70-an Peserta Meriahkan Karnaval pada Festival Budaya Isen Mulang di Kapuas

MEDIA CENTER, Kapuas – Sebanyak 70-an peserta dari 13 kabupaten dan satu kota, SOPD provinsi Kalteng dan SOPD kabupaten Kapuas ikut memeriahkan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Rabu (2/5/2018).

Karnaval budaya yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini secara langsung dilepas oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Acara karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT Kalteng ke-61 ini juga dihadiri oleh bupati dari 13 kabupaten, sedangkan dari kota Palangka Raya dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Digelarnya acara karnaval budaya ini pun membuat suasana di Kota Air menjadi meriah. Sebagian ruas jalan ditutup untuk jalannya peserta pawai. Star karnaval dilepas dari Jalan Patih Rumbih kemudian melewati Jalan Tambun Bungai.

Even budaya akbar setiap tahun ini pun mampu membius para warga lokal, termasuk dari mancanegara juga hadir untuk menyaksikan jalannya pawai sampai selesai.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Sugianto Sabran mengatakan tujuan digelarnya FBIM ini untuk melestarikan budaya daerah agar tetap lestari.

Di sisi lain gubernur mengharapkan ke depannya dengan majunya budaya daerah bisa menjadi salah satu potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan