7 SMA di Palangka Raya akan Ikuti Pelatihan Jurnalistik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah mengadakan Journalist Goes to School di Kota Palangka Raya.

Acara pendidikan jurnalistik pelajar yang diadakan di Hotel Fovere ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, DR Slamet Winaryo, M.Si dan beberapa guru.

Mulai 11-19 September 2017 PWI Kalteng akan menerjunkan para jurnalis ke-7 SMA di Palangka Raya yang akan menjadi tujuan pelatihan, namun secara simbolis acara pelatihan dibuka, Sabtu, (9/9/2017.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PWI. Kami ingin masyarakat pendidikan, terutama siswa SMA juga memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang penting mereka bisa juga berlatih menjadi jurnalis. Karena itu kami akan menurunkan tim ke sekolah mulai Senin lusa,” kata Ketua PWI Kalteng, Sutransyah.

Dia menjelaskan PWI Kalteng terpanggil untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan. PWI  membangun generasi muda gemar menulis yang bisa menjadi kader jurnalis yang cerdas dan profesional.

“Kami yakin regenerasi jurnalistik ini akan mampu menggantikan dan meneruskan kiprah kami yang sudah lama berkecimpung di dunia jurnalistik,” harapnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo menyampaikan terima kasih kepada PWI yang turut andil dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan wartawan yang selama ini turut menyebarluaskan informasi dan program pendidikan. Saya berharap media bisa pula mengkritisi dan memberikan masukan untuk perbaikan kualitas pendidikan,” katanya. 

Slamet mengharapkan dengan adanya kegiatan jurnalis masuk sekolah bisa menjadi bagian dari penguatan pendidikan karakter. Dia berharap semua pihak, pemerintah, masyarakat, dan orangtua bisa bersinergi mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan.

“Para kepala sekolah dan guru juga meningkatkan tanggung jawab dan kreativitasnya membimbing siswa dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler,” pesannya.

Dalam acara ini Sutransyah juga memberikan buku putih PWI Kalteng yang diserahkan untuk Kadisdikprov kepada tujuh guru perwakilan sekolah yang menjadi sasaran pelatihan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan