68 Stand Siap Ramaikan Palangka Raya Fair 2017

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengan (UKM) Kota Palangka Raya menggelar rapat dalam rangka persiapan Palangka Raya Fair masih dalam rangka HUT Pemerintah Kota yang ke 52 dan HUT Kota Palangka Raya yang ke 60,  Rabu (26/7/2017).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II ini dipimpin Asisten I Sulaksmi dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie.

Dalam rapat ini juga hadir semua perwakilan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang akan terlibat dan pihak kontraktor PT Kita Multi Kreasi.

Pelaksanaan Palangka Raya Fair 2017 dimulai 05-09 Agustus 2016 di Lapangan Sanaman Mantikei. Rapat ini lebih teknis membahas persiapan, pemasangan tenda, dan saat pelaksanaan.

Dalam rapat ini diketahui jumlah stan yang akan didirikan oleh penyelenggara sebanyak 68 stand dengan rincian outdoor 42 stand dan indoor 26 stand.

Adapun biaya sewa stand untuk indor Rp12,5 juta dengan spesifikasi ukuran 3 meter x 3 meter, tinggi 2,5 meter, daya listrik 450 watt, karpet, dan fazia name.

Sedangkan untuk outdor dengan biaya sewa Rp10,5 juta dengan fasilitas tenda ukuran 5 meter x 5 meter, floaring, karpet, daya listrik 450 watt, dan fazia name.

Tapi khusus dari universitas, pihak panitia menggratiskan biaya sewa stand, sedangkan dari SKPD dipungut biaya sesuai dengan klasifikasi stand yang ditawarkan tersebut.

Nanti pihak panitia juga akan menyediakan stand untuk pasar rakyat yang lokasinya berada di luar Lapangan Sanaman Mantikei, sehingga diperkirakan jumlah stan yang akan mengikuti Palangka Raya Fair 2017 mencapai ratusan stand.

Dalam arahannya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan gelaran Palangka Raya Fair 2017 ini bisa sukses jika semua SOPD bisa bersinergi.

Khusus dari dinasnya juga sudah menyurati pihak perbankan agar bisa ikut berpartisipasi meramaikan Palangka Raya Fair 2017 misalnya dengan memasang umbul-umbul di sekitar Lapangan Sanaman Mantikei. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan