60 Peserta CPNS yang Lulus di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya membuka 202 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Total yang mendaftar 3.231 orang.

Namun saat pelaksanaan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) hanya 3.112 orang yang hadir atau 119 pelamar yang tidak mengikuti tes CPNS 2018. 

Hasilnya, dari 3.112 peserta yang ikut tes ini rupanya hanya 60 peserta saja yang dinyatakan lulus passing grade. Artinya masih ada 142 formasi masih kosong.

Asisten III Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya, Kandarani menjelaskan sampai saat ini pemerintah daerah belum mendapat kabar kebijakan dari pemerintah pusat mengenai formasi CPNS yang belum ada peserta yang mengisi.

Namun kepastian itu baru bisa diperoleh saat pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) seluruh Indonesia akan dipanggil ke Jakarta untuk membahas masalah seleksi CPNS pada 24-25 November 2018.

Di sisi lain Kandarani mendapat kabar jika pemerintah akan menerapkan sistem rangking sebagai alternatif kriteria kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Aturannya sudah ada. Kementerian sudah menerbitkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 38 Tahun 2018 sebagai payung hukumnya. “Meski dirangking, tapi batas minimal nilanya 255,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan