6 Pasangan Terima Penghargaan Lomba KB Lestari

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPKB PPPA) Kota Palangka Raya memberikan penghargaan kepada peserta KB lestari 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, dan juga penghargaan kepada petugas lapangan KB (PLKB) teladan 2017.

Penghargaan ini diberikan sesaat sebelum dimulainya acara sosialisasi tentang pengayom medis terhadap peserta KB yang dilaksanakan DPPPKB PPPA di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (20/6/2017).

Adapun penerima penghargaan KB Lestari untuk kategori terbaik I (15 tahun) adalah pasangan Ny Nurul Qumaril-Tn Kaeran, kategori terbaik II (15 tahun) pasangan Ny Mastika-Tn Andrement, kategori terbaik III pasangan Ny Endah Iswanti-Tn Salumbo Matali.

Selanjutnya kategori terbaik I KB Lestari (10 tahun) pasangan Ny Masdiah-Tn Abdul Samada, kategori terbaik II (10 tahun) pasangan Ny Silvi-Tn Dino Ario K dan kategori terbaik III (10 tahun) pasangan Ny Setiawati-Tn Ebiyam Abel.

Sementara itu juga diberikan penghargaan kepada PLKB Teladan 2017. Untuk juara I diberikan kepada Mery Damayanti (wilayah binaan Kelurahan Menteng), juara II diberikan kepada Agus Reres (wilayah binaan Kelurahan Tangkiling dan Marang), dan juara III diberikan kepada Riswati (wilayah binaan Kelurahan Pahandut dan Tumbang Rungan).

Secara bergiliran mulai dari kabid dan Kepala DPPPKB PPPA Kota Palangka Raya, dr Tiur Simatupang didaulat untuk menyerahkan piagam penghargaan. Adapun bentuk penghargaan yang diberikan berupa tropy, baju batik, dan uang pembinaan.

Diharapkan melalui penghargaan ini bisa menginspirasi masyarakat Kota Palangka Raya untuk berlomba-lomba mengikuti program KB. Sebab dengan program KB bisa meningkatkan kualitas hidup rumah tangga menjadi sejahtera. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan