6.000-an Pelajar SMPN dan MTsN di Palangka Raya Ikuti USBN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai Senin (9/4/2018) seluruh pelajar SMP dan MTsN seluruh Indonesia, termasuk Kota Palangka Raya mengikuti ujian sekolah berbasis nasional (USBN).

Di Palangka Raya ada 6.000-an pelajar yang mengikuti USBN. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan pelaksanaan USBN ini akan berlangsung sekitar dua Minggu.

“Ujian akhir SMP sederajat ini cukup lama, karena dimulai dari USBN dan setelah itu dilanjutkan dengan ujian nasional berbasis komputer,” tutur Sahdin sebelum mengikuti job fit.

Dia memastikan pelaksanaan USBN berlangsung jujur, karena dimonitoring langsung oleh pengawas UPTD pendidikan dan pejabat Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Sahdin yang juga mantan guru ini berharap hasil USBN 2018 ini akan lebih baik dari tahun lalu. “Kalau soal target nilai pasti ada, tapi yang jelas harus lebih baik di tahun 2018,” imbuhnya.

Pihaknya mengatakan indikator keberhasilan pembangunan bidang pendidikan bisa diukur dengan nilai yang diraih anak didik saat mengikuti ujian akhir.

Karena itu pihaknya optimistis nilai hasil ujian akhir anak didik mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama sederajat akan menunjukan tren yang selalu meningkat.

Dia menambahkan setelah dilaksanakan USBN dan UNBK selesai nantinya dinasnya juga akan menyelenggarakan paket A, B, dan C. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan