550 Polisi Diturunkan Amankan Malam Tahun Baru di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 550 personel polisi dari Polres Palangka Raya dan Polda Kalimantan Tengah akan diturunkan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru 2018.

“Ada 550 Polisi gabungan dari Polres dan Polda untuk mengamankan malam tahun baru,” kata Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto mewakili Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Kamis (28/12/2017). 
Purwanto.

Ratusan personel itu nantinya akan ditempatkan disejumlah titik yang telah ditentukan, termasuk di bagian jalan yang rawan terjadinya kemacetan seperti jalan menuju Bundaran Besar, Lapangan Sanaman Mantikei dan Jalan Yos Sudarso.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati ketika berkendara. Utamakan keselamatan, karena saat malam pergantian tahun baru nanti kondisi jalanan akan padat dengan kendaraan bermotor” imbaunya.

Di Kota Palangka Raya pada malam pergantian tahun akan dipusatkan di dua tempat. Yakni di Bundaran Besar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan di Lapangan Sanaman Mantikai oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dengan adanya dua tempat perayaan malam tahun baru itu maka ada perbedaan dari tahun sebelumnya, karena biasanya juga berpusat di kawasan Temanggung Tilung. “Untuk di Tilung tidak ada. Jadi dipusatkan di Bundaran Besar dan Mantikei saja,” tegasnya.

Selain di dua titik keramaian menyambut malam pergantian tahun, yang disampaikan mewakili dari Polresta Palangka Raya sewaktu rapat kegiatan pisah sambut tahun 2017 ke tahun 2018 di ruang peteng karuhei I, bahwa posili juga ditempatkan di beberapa gereja-gereja yang ada di kota Palangka Raya untuk mengamankan ibadah tutup tahun pada 31 desember 2017 dan juga mengamankan ibadah menyambut tahun baru 1 januari 2018. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan