5.082 Siswa SD/MI di Palangka Raya Ikut Ujian USBN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 5.082 siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) negeri/swasta di Kota Palangka Raya, Kamis, 3 Mei (besok red-), akan mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

Ribuan siswa itu berasal dari 131 sekolah yang terdiri dari SD negeri dan swasta serta MI negeri dan swasta dari 5 kecamatan se Kota Palangka Raya.

“Sebanyak 5.082 siswa SD/MI negeri dan swasta akan mengikuti ujian yang berlangsung selama 3 hari sejak 3 hingga 5 Mei 2018, dengan jumlah mata ujian sebanyak 3 bidang studi,” ungkap Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Rachmad Winarso, Rabu, (2/5/2018).

Disebutkan, ketiga bidang studi yang diuji tersebut adalah Bahasa Indonesia (BI), Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA). Untuk pelaksanaan USBN masih dilakukan secara manual alias tertulis. 

“Sekolah-sekolah tingkat dasar di Palangka Raya masih belum dapat memenuhi prasarana untuk  melaksanakan USBN berbasis komputer, seperti layaknya ujian tingkat SMP dan SMA,” ungkap Rachmad.

Sementara terkait jadwal serta waktu ujian USBN akan dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Pada hari pertama mata pelajaran yang diuji adalah bidang studi Bahasa Indonesia, disusul hari kedua bidang studi matematika dan hari terakhir bidang studi IPA.

Ditambahkan Rachmad, bagi siswa yang tidak dapat mengikuti USBN, maka akan dapat mengikuti ujian susulan dengan tanggal serta hari ditentukan.

“Untuk USBN susulan dilakukan per bidang studi. Untuk Bahasa Indonesia mulai tanggal 7 Mei, Matematika tanggal 8 Mei dan IPA tanggal 9 Mei. Namun kita berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan USBN tahun ini,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan