41 Warga Marang Terima Bantuan dari Program DID

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 41 warga Kelurahan Marang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp250 ribu yang anggarannya berasal dari dana insentif daerah (DID), Kamis 6 Oktober 2022.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Lurah Marang Yuliati Ningsih yang dihadiri oleh para Ketua RT dan RW. Para penerima bantuan ini merupakan warga yang sama sekali belum dapat bantuan sosial dari pemerintah.

Yuliati mengatakan penyaluran bantuan DID ini sangat tepat karena bertepatan pasca kenaikan harga BBM, sehingga semua harga kebutuhan pokok turut melambung.

Apalagi saat ini wilayah Marang sedang dilanda banjir musiman, khususnya di wilayah Marang Lama sebagai akibat meluapnya debit air Sungai Rungan yang disebabkan curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini.

Tentunya dengan disalurkan bantuan ini menurut Lurah Marang sangat membantu masyarakat khususnya yang masuk kategori menengah ke bawah tapi belum pernah dapat bantuan dari pemerintah.

Pihaknya menuturkan dengan adanya bantuan ini tentu sangat membantu kebutuhan pangan masyarakat selama beberapa hari ke depan. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan