40 Karyawan Dari Dua Perusahaan Dilatih Padamkan Api

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini unit bisnis juga menjadi salah satu sasaran dari program pelatihan pencegahan kebakaran yang dilakukan oleh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Dalam Minggu ini setidaknya ada dua perusahaan yang menjadi lokasi pelatihan tim Damkar. Pertama di PT Unilever Indonesia Depo Palangka Raya.

Di sini tim Damkar memberikan pelatihan kepada 20 karyawan PT Unilever Indonesia dengan menggunakan teknik tradisional karung goni dan alat pemadam api ringan (APAR).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengatakan PT Unilever Indonesia merupakan salah satu perusahaan terbesar dengan berbagai macam produk.

“Perusahaan ini juga memiliki banyak karyawan, sehingga perlu diberikan edukasi supaya di lingkungan kerja mereka betul-betul aman dari bahaya kebakaran,” harap Gloriana, Rabu (18/10/2023).

Gloriana juga menyebut dalam Minggu ini tim Damkar juga memberikan pelatihan kepada 20 karyawan PT Marga Nusantara Jaya, di Jalan Putri Junjung Buih No 17 Palangka Raya.

Dia mengharapkan dengan terus digencarkannya pelatihan ini bisa memberikan edukasi unit usaha lainnya supaya di lingkungan kerja juga disiapkan APAR, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bahaya kebakaran bisa digunakan. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *