38 Pengelola Nunggak Bayar Retribusi Parkir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dipusingkan dengan besarnya retibusi parkir yang menunggak. Jumlahnya cukup besar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy mengatakan saat ini total pengelola parkir yang terdaftar atau memiliki izin mencapai 100 lebih pengelola.

Namun dari jumlah tersebut ada 38 pengelola menunggak bayar retribusi parkir ke dinasnya. Akibatnya, realisasi retribusi parkir tidak maksimal terpungut.

Sebab dari target Rp500 juta, namun sampai Oktober 2018 ini retribusi parkir baru terkumpul Rp 285 juta. Ada yang menunggak total. Ada pula yang cuma hitungan bulan,” tutur Eldy, Selasa (6/11/2018).

Saat ini dinas perhubungan sedang mencari formula untuk mensiasati agar pengelolaan retribusi parkir tidak ‘macet’. Sebab kondisi seperti itu menurutnya selalu terulang setiap tahun.

Di sisi lain dinas perhubungan tidak kurang-kurang memberikan sosialisasi dan imbauan agar pengelola parkir bisa taat dan tepat waktu membayar retribusi ke dinasnya.

Namun faktanya masih ada saja pengelola parkir yang masih kesulitan untuk menyetor retribusi, padahal sebelumnya potensi pendapatan parkir sudah dihitung sebelum diserahkan kepada pengelola. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan