30 UMKM Pemula Dilatih Kewirausahaan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan kewirausahaan kepada 30 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Senin (27/11/2017).

Bedanya, kali ini peserta pelatihan ini merupakan pelaku UMKM pemula yang belum pernah mendapatkan pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya.

Pelatihan yang diadakan di aula PAUD Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut Km 5 secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie, SH.

Dalam pelatihan yang diadakan sehari ini pihak panitia menghadirkan nara sumber Elsine dari Dinas Koperasi Provinsi Kalimantan Tengah dan Husni Nainggolan, staf Ahli Devisi Bisnis dari Bank Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya Afendie mengatakan keberadaan UMKM sangat strategis dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Saat ini UMKM memberikan kontribusi sekitar 99 persen dalam jumlah badan usaha di Indonesia.

Kemudian UMKM juga memiliki andil sekitar 99 persen dalam penyerapan tenaga kerja. Oleh karena itu UMKM diharapkan menjadi ekselerasi pembangunan bagi Kota Palangka Raya.

“Maka dengan adanya pelatihan ini sangat tepat dilaksanakan untuk melahirkan wirausahawan yang berwawasan keilmuwan, tangguh, mandiri, dan produktif sebagai aset Kota Palangka Raya ke depannya,” ucapnya.

Oleh karena itu Afendie meminta kepada peserta pelatihan untuk menyimak sebaik-baiknya materi yang disampaikan oleh nara sumber, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini bisa menerapkannya secara baik di tempat usahanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan