30 Mahasiswa UGM KKN di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya kembali menjadi target dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran 30 mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN selama dua bulan dan berakhir 4 Agustus 2017. Lokasi KKN yang dipilih di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Sebelum mengawali kegiatan KKN, ke-30 mahasiswa UGM ini terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia di ruang Peteng Karuhei I, Senin (12/6/2017).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Asisten II Rahmadi HN itu intinya mereka ingin memperkenalkan diri serta ingin menyampaikan program yang akan dilaksanakan selama KKN di Bukit Batu.

“Mereka di Palangka Raya selama dua bulan dan dijadwalkan pulang pada 4 Agustus 2017,” kata Walikota Palangka Raya, Riban Satia, Selasa (13/6/2017).

Menurutnya keberadaan mahasiswa KKN di Kecamatan Bukit Batu itu bukan kali pertama. Sebelumnya juga pernah menjadi wadah KKN mahasiswa dari UGM.

“Dua tahun lalu mahasiswa UGM juga pernah melaksanakan KKN di Kalampangan dan Kecamatan Bukit Batu,” ungkapnya.

Riban menuturkan terpilihnya Palangka Raya menjadi lokasi KKN tidak lepas dari hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan UGM. Hubungan baik ini berdampak positif bagi pendidikan di Kota Palangka Raya.

“Sering saya sampaikan saat di kampus. Kalau alumni dari perguruan tinggi ternama mengajar, artinya yang mengajar sama kualitasnya dengan pihak kampus yang ada kerja sama dengan kita,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan