3 Paslon Hari Ini Daftar ke KPU Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Giliran pasangan Dagut-Fitriadi Yusuf mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Selasa (9/1/2018) pukul 12.30 WIB.

Kedatangan bakal calon dari perseorangan atau independen ini juga disambut Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi beserta komisioner lainnya. Selanjutnya Dagut-Fitriadi mengisi absen lalu memasuki ruang pendaftaran.

Setelah itu dilakukan penyerahan berkas. Dagut mengatakan dalam pendaftaran ini KPU menyatakan jika dukungannya masih kurang sehingga harus dilengkapi di tahap dua. Selain itu mereka juga yakin mampu memenuhi kekurangan dukungan.

“Kami yakin dan optimis mampu melengkapi kekurangan,” yakinkan Dagut. Keyakinan ini juga sama dilontarkan pasangan independen lain yang lebih dahulu mendaftar di hari yang sama yakni Rizky Mahendra-Daryana.

Selanjutnya pukul 15.00 WIB giliran pasangan Yuliustry-Fathul Munir juga mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya. Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Sastriadi mengatakan berkas pendaftaran pasangan Rizky-Daryana sudah diterima.

Sedangkan untuk pasangan Dagut-Fitriadi ada beberapa yang harus dilengkapi. Salah satunya dokumen BA7 karena saat mendaftar itu tidak dibawa. Sastriadi menjelaskan BA7 adalah hasil berita acara rekapitulasi dukungan pasangan bakal calon perseorangan.

“BA7 itu kami kasih ke Paslon saat rapat pleno rekapitulasi 28-31 Desember 2017. Itu jadi tiket buat Paslon untuk mendaftar. Jadi saya pikir mereka hanya miskomunikasi saja,” katanya.

Di sisi lain ketiga pasangan dari jalur independen itu juga harus melengkapi kekurangan syarat dukungan. Untuk pasangan Rizky-Daryana harus menyerahkan 14.090 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi 15.674 dukungan dan Yuliustry-Munir 16.882 dukungan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan