3.232 Peserta Tes CPNS Palangka Raya Adu Kemampuan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, Rojikinoor, mengatakan, jumlah yang mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 untuk lingkungan kerja di Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mencapai sebanyak 3.232 orang.

“Pada tahun ini kuota yang diberikan KemenPAN-RB untuk Palangka Raya, yaitu sebanyak 202 orang. Jadi 3.000 orang lebih yang akan tersisih,’ungkap Rojikinnor saat memberikan penjelasan Kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang datang meninjau lokasi serta pelaksanaan tes CPNS dilingkungan kerja Pemko Palangka Raya yang  mengambil tempat di Batalyon Yonif Raider 631 Antang, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (05/11/2018).

Kata Rojikinnor, dengan kuota sebanyak 202 orang tersebut, maka  para peserta tes CPNS, harus lebih bersemangat melewati tes dan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa bersaing dan berkompetisi.

Untuk pelaksanaannya tes CPNS itu sendiri, akan dilaksanakan dari tanggal 5-9 November 2018. Nantinya peserta tes akan dibagi menjadi beberapa sesi, dalam satu sesi akan diikuti 170 orang.

Disampaikan pula, untuk formasi CPNS lingkup Pemko Palangka Raya ditahun ini, maka untuk tenaga guru dibutuhkan sebanyak 77 orang, tenaga kesehatan 57, teknis 66 orang, dan tenaga honor K2 diberi kesempatan 2 orang, 

“Untuk tenaga honor K2 ini tes akan dilakukan seperti umumnya,” terangnya.

Dalam kesempatan ini tambah Rojikinnor, pihaknya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah membantu menyediakan fasilitas untuk tes, dan juga Batalyon Yonif Raider 631 Antang yang sudah membantu menyediakan tempat untuk pelaksanaan tes CPNS. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan