29 Ribu Pelanggan PLN Baru di Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejak Januari-November 2018 ini pertumbuhan energi di 13 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah 7 persen.

Menurut Manager Bidang Perencanaan PT PLN UP3 Area Palangka Raya, Heri Priyo pertumbuhan energi di 2018 ini terbilang cukup baik jika dibandingkan di 2017 yang hanya 4 persen. 

Meningkatnya pertumbuhan energi listrik di Bumi Tambun Bungai ini dibuktikan dengan adanya penambahan pelanggan baru yang mencapai 29.000 hingga November 2018.

“Jumlah pelanggan baru sebanyak ini terdata di PLN Area Kapuas dan PLN Area Palangka Raya,” tutur Heri saat diskusi dengan para wartawan di Palangka Raya, Rabu (14/11/2018).

Heri mengatakan dengan termanfaatkannya energi listrik PLN maka secara tidak langsung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saat ini PLN terus berupaya membangun pembangkit dan jaringan distribusi, sehingga diharapkan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah bisa menikmati listrik pada 2020,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan