28 Lulusan Vokasi UI Telah Ditempatkan di Pemerintah Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio memimpin rapat koordinasi penempatan lulusan vokasi Universitas Indonesia (UI), Selasa (23/1/2018).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II ini dihadiri oleh kepala satuan organisasi perangkat daerah (SODP), termasuk Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinnor.

Tujuan diadakannya rapat ini untuk membahas pendistribusian para lulusan UI ke SOPD sesuai disiplin ilmu yang mereka miliki. Totalnya ada 28 lulusan UI.

Mereka sebelumnya kuliah dibiayai oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dengan dana APBD, sehingga setelah lulus mereka wajib kembali ke daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menjelaskan ke-28 lulusan tersebut tergabung dalam beberapa angkatan yang dimulai dari tahun 2011.

“Untuk angkatan pertama ada 20 orang. Dari jumlah ini ada yang keluar satu orang dan melanjutkan kuliah. Kemudian angkatan II tahun 2012 sebanyak 19 orang,” tuturnya.

Dari 19 orang tersebut juga ada yang berhenti. Kemudian angkatan III tahun 2013 masih ada dua orang yang belum lulus, sedangkan untuk angkatan 2014 sudah selesai semua.

Sahdin menuturkan dari 28 lulusan UI tersebut sebagian ditempatkan di DPKAD sebanyak tiga orang, sebagian di dinas pendidikan, setda, dan SOPD lain sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

Dalam kesempatan ini Sahdin juga menjelaskan sesuai perjanjian bagi anak yang berhenti maka harus mengembalikan uang beasiswa kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dia menambahkan penerima program beasiswa dari Pemerintah Kota Palangka Raya ini baru akan lulus semua pada 2023, khususnya dari program kesehatan baru akhir 2017 memasuki masa kuliah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan