270 Linmas Siap Bantu Amankan Pilkada

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya akan menerjunkan kurang lebih 270 personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam mengawal pelaksanaan Pilkada walikota dan wakil walikota Palangka Raya 2018.

“Terutama bagi Satlinmas yang nantinya akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan pilkada 27 Juni 2018 mendatang,”ungkap Kabid Trantib Satpol PP Kota Palangka Raya, Walter.

Dikatakan,  saat ini pihaknya telah mengoptimalkan seluruh anggota baik Satpol PP maupun Satlinmas yang akan berpartisipasi dalam pengamanan pilkada mendatang. Mereka berasal dari Satlinmas yang lama maupun yang baru,” ucapnya saat dibincangi, Selasa (20/3/2018).

Dijelaskan,  setiap personil Satlinmas nantinya akan disebar pada setiap TPS yang ada di lima kecamatan di Kota Palangka Raya. Diperkirakan setiap TPS akan ada dua anggota linmas yang berjaga pada masa pemilihan mendatang,” jelasnya.

Sementara untuk tahapan pilkada saat ini, baik personil Pol PP bersama Satlinmas sudah melakukan patroli, hal tersebut guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi menjelang pilkada, sebab tidak bisa dipungkiri akan ada kerawanan disetiap pegelaran pesta demokrasi tersebut.

“Kita berharap kepada semua lini untuk saling berkoordinasi guna menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan pilkada tahun ini,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan