27 Pejabat dan Pengusaha Bayar Zakat Harta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ternyata banyak juga masyarakat Kota Palangka Raya yang membayar zakat atas kepemilikan harta untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya mencatat hingga 19 hari bulan Ramadan ini sudah ada 24 muzzakki (agniya, instansi, SOPD) yang memberikan paket dhuafa dalam bentuk uang.

Dari 24 muzzakki ini ada pula pejabat pemerintah, pengusaha, pemilik toko, kelompok pengajian, dan masyarakat biasa. Dari 24 muzzakki ini terkumpul Rp93.300.000.

Sementara itu ada tiga muzzakki yang menyerahkan paket dhuafa dalam bentuk barang yakni Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyerahkan 20 paket sembako.

Kemudian Kursita Kadiman pegawai Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya menyerahkan 40 paket sembako dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya menyerahkan 7 paket sembako.

Zakat harta dari para muzzakki inilah yang kemudian disalurkan bantuan berupa paket sembako oleh Baznas Kota Palangka Raya di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Senin (4/6/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan