26 Siswa Ikuti Diklat Paskibraka Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengatakan menjadi peserta Paskibraka itu merupakan suatu penghargaan dan anugerah.

Sebab tidak semua anak didik bisa dipercaya menjadi peserta Paskibraka. Karena itu kepercayaan tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Banyak anak-anak yang ingin menjadi Paskibraka, tapi karena keterbatasan dana dan jumlah peserta, sehingga mereka tidak bisa ditampung,” ucap Mofit saat membuka Diklat Paskibraka tingkat Kota Palangka Raya, Jumat (3/8/2018).

Karena itu Mofit berpesan kepada 26 peserta Paskibraka untuk membuktikan jika Pemerintah Kota Palangka Raya tidak salah memilih mereka untuk mengibarkan bendera saat HUT RI ke 73 pada 17 Agustus 2018 nanti.

“Peserta Paskibraka harus bisa mengibarkan bendera dengan benar. Jangan sampai salah. Buktikan kalau kalian bertanggungjawab terhadap tugas kalian,” tegasnya.

Diketahui, mulai hari ini 3 Agustus sampai 18 Agustus 2018 sebanyak 26 siswa dan siswi mengikuti Diklat Paskibraka tingkat Kota Palangka Raya. Diklat ini dilaksanakan di Asrama BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Diklat ini para siswa dan siswi dari berbagai sekolah ini akan dilatih cara baris berbaris dan pengibaran bendera oleh anggota Kodim 1016 dan Polres Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan