26 Pelaku UMKM Terima Sertifikat Halal Gratis

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 26 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menerima sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada Kementerian Agama.

Secara simbolis sertifikat halal gratis ini diserahkan oleh Istri Gubernur Kalteng yang juga Ketua Dekranasda, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Selas (8/11/2022.

Acara penyerahan yang dilakukan di aula Rektorat Poltekes Kemenkes Palangka Raya, Jalan G Obos ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Provinsi Kalimantan Tengah, Nanang Fahrurrazi.

Hadir pula Direktur Poltekes Kemenkes Palangka Raya Mars Khendra Kusfriyadi dan Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Norhani.

Kegiatan ini juga dirangkain dengan workshop pembinaan UMKM dan pesertanya sekitar 250 mahasiswa semester 1 dan 2 Poltekes Kemenkes Palangka Raya.

Nanang Fahrurrazi melaporkan dari 26 pelaku UMKM yang menerima sertifikat halal gratis ini mayoritas adalah pelaku usaha dari Kota Palangka Raya dan sebagian lagi dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu Yulistra Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan dengan telah diterbitkannya sertifikat halal ini maka pelaku usaha lebih mudah memasarkan produknya dan tidak ada keraguan lagi bagi pembeli untuk mengonsumsi produk UMKM, karena sudah ada jaminan halal dari pemerintah.

Ia juga berpesan kepada pelaku UMKM lainnya agar segera mengajukan permohonan sertifikat halal ke BPJPH karena tanpa dipungut biaya dan prosesnya cepat. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan