230 Calon Pedagang Siap Manfaatkan Pasar Tangkiling

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban menghadiri rapat di Kantor Kecamatan Bukit Batu, Rabu (28/3/2018).

Rapat ini membahas persiapan pemanfaatan Pasar Tangkiling, karena saat ini bangunannya sudah siap digunakan oleh pedagang pasca direhab total oleh pemerintah.

Dalam rapat ini diketahui sudah ada 230 calon pedagang yang siap memanfaatkan lapak pasar tradisional tersebut. Semua calon pedagang merupakan warga Tangkiling.

Pasar Tangkiling ini menyediakan 197 buah lapak dan 34 kamar. Fasilitas berjualan ini akan diprioritaskan kepada pedagang yang sudah ada.

“Diutamakan pedagang yang sudah berjualan sebelumnya. Jika masih ada sisa lapak maka bisa dimanfaatkan oleh orang lain dengan syarat melampirkan KTP dan KK,” katanya.

Hanya saja Aratuni belum memastikan kapan pemanfaatan Pasar Tangkiling ini akan dimulai. Di sisi lain semua fasilitas penunjang pasar sudah siap 100 persen.

Diketahui, pada 2017 Kota Palangka Raya dapat progam bantuan rehab total Pasar Tangkiling dan Pasar Kalampangan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.

Revitalisasi dua pasar tradisional di Kota Palangka Raya ini merupakan program 1.000 rehab pasar yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan