222 Calon Haji Palangka Raya Diberangkatkan ke Makkah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan acara pelepasan calon jemaah haji (CJH) di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung, Selasa (7/8/2018) pukul 15.30 WIB.

Ada 222 calon haji asal Kota Cantik yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah. Ke-22 calon haji ini terdiri dari 92 laki-laki dan 130 perempuan.

Jika dilihat dari wilayahnya, dari 222 calon haji ini paling banyak berasal dari Kecamatan Pahandut sebanyak 114 orang dan Kecamatan Jekan Raya 108 orang.

Sebelum diberangkatkan awalnya ada tiga calon haji yang mengundurkan diri dengan keterangan satu orang meninggal, satu orang sedang hamil, dan satu orang laki-laki suami dari ibu yang hamil tersebut.

“Untuk yang mengundurkan diri sudah dicarikan penggantinya, misalnya anak dari calon haji yang meninggal itu yang menggantikannya,” ucap Ketua Panitia Haji Kota Palangka Raya, Ikhwansyah.

Ke-222 calon haji asal Kota Cantik ini masuk kelompok terbang (Kloter) 14. Sekitar pukul 16.00 WIB mereka secara resmi dilepas oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia.

Para calon haji ini diinapkan dulu di Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos Palangka Raya. Rabu (8/8/2018) siang mereka diberangkatkan menggunakan lima bus ke Embarkasi Haji Syamsudinnor Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Setelah beberapa jam kemudian mereka diberangkatkan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah haji. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan