21 RT Lolos Tahap II Lomba Kampung Hijau Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya kembali mengadakan Lomba Kampung Hijau 2018.

Lomba ini diikuti ratusan rukun tetangga (RT) dari lima kecamatan. Hasilnya, dari ratusan peserta lomba ini yang berhasil lolos ke tahap II cuma 21 RT.

Dari 21 RT ini 12 RT di antaranya masuk kriteria wilayah perkotaan, sedangkan 9 RT lainnya masuk kriteria perdesaan. Saat ini ke-21 RT ini masuk penilaian tahap II.

Adapun ke-12 RT yang lolos ke penilaian tahap II adalah RT 4 RW, XIII Kelurahan Menteng, RT 5 RW VII Kelurahan Menteng, dan RT 3 RW XIV Kelurahan Palangka.

Kemudian RT 4 RW VI Kelurahan Menteng, RT 2 RW V Kelurahan Bukit Tunggal, RT 12 RW XIV Kelurahan Bukit Tunggal, dan RT 3 RW IX Kelurahan Panarung.

Selanjutnya RT 2 RW III Kelurahan Pahandut, RT 3 RW V Kelurahan Langkai, RT 3 RW VI Kelurahan Panarung, RT 4 RW V Kelurahan Langkai, dan RT 4 RW VIII Kelurahan Langkai.

Sementara itu ke-9 RT yang masuk kriteria perdesaan adalah RT 3 RW V Kelurahan Kalampangan, RT 2 RW V Kelurahan Kalampangan, RT 4 RW V Kelurahan Kalampangan.

Kemudian RT 1 RW II Kelurahan Habaring Hurung, RT 2 RW I Kelurahan Sei Gohong, RT 3 RW 1 Kelurahan Habaring Hurung, RT 3 RW I Kelurahan Pager, RT 1 RW 1 Kelurahan Tumbang Rungan, dan RT 2 RW I Kelurahan Tumbang Rungan.

Kasi Pengelolaan Kebersihan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath mengatakan hasil penilaian tahap II ini akan diumumkan saat peringatan HUT Kota Palangka Raya 17 Juli 2018.

“Dalam penilaian kampung hijau ini kita libatkan pihak akademisi, SOPD teknis, wartawan,” tutur Alfath di sela menghadiri acara buka puasa bersama di rumah jabatan Wakil Walikota Palangka Raya, Senin (28/5/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan