206 Pelamar Diterima Kerja di 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya mencatat sejak Januari hingga November 2018 ada 206 pencari kerja yang terserap dibursa kerja.

“Mereka terserap di 54 perusahaan dan paling banyak dibidang jasa dan perdagangan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Said Sulaiman, Selasa (4/12/2018).

Said mengatakan pencari kerja yang terserap di bursa kerja ini cukup sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pencari kerja yang mencapai 2.263 orang.

Karena itu pihaknya mengharapkan di 2019 nanti peluang kerja lebih banyak, sehingga jumlah pengangguran di Kota Palangka Raya ini semakin sedikit.

Dia menyadari banyaknya pencari kerja ini sangat dipengaruhi oleh kondisi perekonomian dan investasi. Makin banyak investasi yang masuk akan banyak menciptakan lapangan pekerjaan.

Di sisi lain Said mengharapkan kepada muda dan mudi yang masih belum dapat pekerjaan agar kiranya tidak selalu mengharapkan pekerjaan formal, tapi bisa membuka usaha sendiri. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan