2019 Dinas Pariwisata Diminta Fokus Tangani Empat Objek Wisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengharapkan di 2019 Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata (budpar) Kota Palangka Raya fokus melakukan penataan dan pengelolaan terhadap empat objek wisata.

Ke-4 objek wisata yang dimaksud adalah objek wisata Bukit Batu, Sei Gohong, objek wisata air hitam Kereng Bangkirai, dan Flamboyan bawah. “Saya harapkan dinas budpar memfokuskan anggaran untuk membiayai empat objek wisata tersebut,” ucap Subandi, Sabtu (4/8/2018).

Hanya saja dari empat objek wisata tersebut Subandi mengharapkan dinas budpar lebih fokus mengelola dan menata kawasan Flamboyan bawah, karena pasca dibuatnya Taman Pasuk Kameloh kini tingkat kunjungan masyarakat cukup meningkat.

Hampir setiap sore dan malam, Taman Pasuk Kameloh yang berada di samping Jembatan Kahayan ini tidak pernah sepi. Karena itu dinas budpar harus bisa memolesnya agar masyarakat yang berkunjung lebih banyak lagi.

Di sisi lain Subandi mengharapkan dinas budpar melibatkan pihak kelurahan dalam mengelola objek wisata, karena bagaimana pun pihak kelurahan yang mengetahui potensi objek wisata mana saja yang bisa dikembangkan atau tidak.

“Kami mengimbau setiap kelurahan memiliki unggulan objek wisata dan kami sarankan dikelola sendiri oleh kelurahan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan