2019, Calon Pasien RSUD Doris Sylvanus Bisa Daftar Lewat Online

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai tahun 2019 manajemen RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya akan merubah sistem pelayanan dari manual ke sitem online. 

Dengan sistem ini nantinya calon pasien tidak perlu datang lagi ke loket, tetapi cukup mendaftar secara online. Dengan sistem ini calon pasien juga bisa mengetahui kondisi layanan di rumah sakit.

Misalnya pasien bisa mengetahui kondisi kamar apakah masih ada yang kosong atau sudah penuh. Calon pasien juga bisa mengetahui jumlah pasien yang sudah mendaftar di hari yang sama.

Dengan diketahuinya jumlah pasien yang mendaftar, maka menurut Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Suyuti Samsul maka calon pasien bisa menentukan jam berapa dia harus datang ke rumah sakit.

Menurut Suyuti dibuatnya sistem layanan online ini selain untuk mempercepat layanan, mempermudah layanan, efisien waktu juga untuk memberikan kepercayaan kepada calon pasien.

Dia mencontohkan jika pasien sudah bisa tahu kondisi ruangan masih ada atau tidak melalui informasi layanan online, maka calon pasien tidak memiliki prasangka buruk lagi seperti kabar yang selama ini beredar jika ada oknum yang ‘menjual’ kamar.

“Dugaan-dugaan buruk yang selama ini muncul, maka dengan sistem layanan online ini tidak akan ada lagi. Tetapi ini cuma gagasan dan mudah-mudahan bisa terealisasi di 2019,” ucap Suyuti, Kamis (21/6/2018).

Dia mengatakan untuk mewujudkan wacananya ini pihak rumah sakit akan mengalokasikan dana Rp150 juta untuk membeli IT-nya. Harga IT Rp150 juta ini akan dicicil setiap bulan. Setelah lima tahun kemudian menjadi milik rumah sakit. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan