2018, Kantor SODP Pemko Palangka Raya Pindah di Jalan Soekarno-Hatta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia menargetkan pada 2018 ini semua kantor satuan organisasi perangkat daerah (SODP) sudah pindah ke lingkar dalam (Jalan Soekarno-Hatta).

Riban tidak ingin meninggalkan pekerjaan rumah (PR) bagi walikota berikutnya mengenai masalah aset. Karena itu dia ingin menuntaskan masalah aset SOPD bisa tuntas pindah ke komplek perkantoran yang baru di lingkar dalam.

“Jika target ini bisa terwujud di 2018, maka ini akan memberikan kenang-kenangan dalam kepemimpinan saya dengan Mofit Saptono Subagio, karena masalah aset kantor dinas sudah tuntas,” ucap Riban, sewaktu acara peresmian enam taman di Yos Sudarso ujung, Senin (5/2/2018).

Alasan walikota mempercepat memindah komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya yang saat ini terletak di Jalan Tjilik Riwut Km5 ke lingkar dalam, karena upaya meminta hibah aset tanah ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa goal.

“Sudah tiga walikota memohon dan berkirim surat ke provinsi untuk minta hibah tanah bisa diserahkan ke pemko. Walikota Salundik Gohong tiga kali berkirim surat, Walikota Tuah Pahoe juga tiga kali, dan saya juga tiga kali dan tidak mungkin saya kirim surat melebihi dari pendahulu saya,” tuturnya.

Atas dasar itulah Riban Satia menyatakan tekadnya untuk segara memindahkan semua kantor SOPD ke lingkar dalam dan sejak kepemimpinannya dua periode, upaya membangun kantor SOPD di lingkar dalam dilakukan secara bertahap.

“Pada 2017 ada 13 kantor SOPD yang kita bangun dan sudah selesai, namun sebagian belum finishing dan dilanjutkan tahun ini. Jadi untuk SOPD lainnya saya targetkan tahun ini dibangun dan bisa dipindahkan ke lingkar dalam,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan