2018, Disnakertran Palangka Raya Punya 13 Paket Pelatihan Kerja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada kabar baik dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya bagi masyarakat, khususnya anak muda yang belum dapat pekerjaan, namun belum memiliki ketrampilan.

Kabar baik itu berupa kesempatan untuk mengikuti pelatihan ketrampilan secara gratis yang disediakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya.

Kenurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya, Said Sulaiman tahun ini instansinya mendapatkan alokasi dana cukup besar untuk menyelenggarakan 13 paket pelatihan.

Dari 13 paket pelatihan tersebut 10 program pelatihan di antaranya merupakan kegiatan yang didanai dari APBD 2018, sedangkan tiga paket lainnya bersumber dari APBN.

Kabar ini oleh Said disampaikan saat mengikuti rapat kerja SOPD dan kunjungan kerja prioritas pilot project penanganan kawasan kumuh Mendawai yang diadakan di SDN 14 Palangka, Kamis (8/2/2018).

Dalam rapat yang dipimpin Walikota Palangka Raya, Riban Satia. Said Sulaiman menjelaskan ke-13 program pelatihan yang akan diadakan itu seperti menjahit, tata rias, dan lainnya.

Sedangkan khusus pelatihan yang didanai dari APBN akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 6.

“Adapun jenis pelatihan yang akan diadakan BLK seperti otomotif, mebelair, elektronika, las, perbaikan AC, mesin bubut, dan lain-lainnya,” ucapnya.

Said menjelaskan diadakan berbagai macam pelatihan ini sebagai salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam menghadapi bonus demograsi, khususnya di Palangka Raya.

Dengan demikian para muda-mudi Palangka Raya siap menghadapi momen bonus demografi bisa terserap dalam bursa kerja atau justru bisa membuka peluang usaha sendiri.

Maka bonus demografi tersebut nantinya diharapkan menguntungkan bagi pemerintah, karena semua masyarakat usia kerja mendapatkan kesempatan dalam memperoleh pekerjaan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan