2018, Dinas Sosial Palangka Raya Usulkan Bangun 10 E-Warong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai 2018 seluruh masyarakat penerima bantuan dari pemerintah seperti penerima bantuan beras sejahtera, penerima subsidi gas LPG 3 Kg, program keluarga harapan (PKH), dan lainnya cukup diperoleh melalui E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) dari program Kementerian Sosial.

Persoalannya, tahun ini di wilayah Kota Palangka Raya baru mendapatkan kuota enam E-Warong yang tersebar dienam kelurahan. Sedangkan total kelurahan di Kota Palangka Raya ada 30 kelurahan yang tersebar di enam kecamatan.

Di sisi lain penerima program bantuan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu dan miskin tersebar diseluruh kelurahan. Agar program bantuan pemerintah bisa diakses oleh masyarakat maka Dinas Sosial Kota Palangka Raya berencana akan mengusulkan pembangunan E-Warong.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah menargetkan pada 2018 bisa membangun 10 unit E-Warong lagi. Bedanya, pembangunan E-Warong ini diusulkan bukan program dari Kementerian Sosial, tapi cukup dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Jika usulannya dikabulkan, maka akan mempermudah masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan barang kebutuhan di E-Warong. Dia mengharapkan nanti E-Warong yang akan dibangun nanti diprioritaskan di daerah pinggiran.

Sesuai saran walikota, rencananya jajaran Dinas Sosial Palangka Raya akan melakukan inventarisasi guna menentukan kelurahan mana yang diprioritaskan untuk dibanguan E-Warong. 

Fauliansyah menambahkan pihak dinas sosial juga disarankan walikota untuk segera mencari lahan. Nantinya diharapkan E-Warong dibangun tidak dilahan warga, tapi di lahan milik pemerintah daerah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan