2 Ton Alat Peraga Kampanye Calon Walikota Palangka Raya Dipesan Dari Surabaya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari ini Senin (12/3/2018) alat peraga kampanye (APK) yang dipesan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya sudah datang.

Puluhan lembar APK milik empat pasang calon walikota dan calon wakil walikota Palangka Raya ini dibuat di Surabaya. Jika ditimbang, berat APK milik empat pasangan calon ini mencapai 2 ton.

APK yang dibuat KPU ini berupa baliho, umbul-umbul, dan spanduk. APK seberat 2 ton ini menurut Anggota KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah dibuat tidak full sesuai estimasi awal, karena keterbasan anggaran.

Untuk baliho ukuran 4 x 6 meter KPU hanya bisa mencetakan tiga buah per pasangan calon. Begitu pula untuk umbul-umbul ukuran 1 x 4 meter KPU hanya bisa mencetak lima buah untuk per pasangan calon.

Sedangkan untuk spanduk 1 x 5 meter, KPU membuatkan dua buah untuk setiap pasangan calon. “APK yang baru datang ini akan segera kita pasang,” ucap Ngismatul Senin malam. 

Ia menjelaskan sesuai auturan, APK yang dibuat oleh KPU memasang juga KPU. Lokasi pemasangan APK sudah ditentukan dan khusus untuk spanduk minimal tiga titik disetiap kelurahan. 

Di sisi lain KPU mempersilahkan pasangan calon untuk membuat APK sendiri, namun pemasangannya harus di lokasi yang sudah disepakati bersama.

“Tim boleh mencetak APK paling banyak 150 persen dari yang dicetak KPU. Misalnya untuk umbul-umbul 1 x 4 meter boleh dibuat sendiri maksimal tujuh buah,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan