Sosialisasi Arsitektur Dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melaui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomnfo) melaksanakan sosialisasi Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di aula Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan SPBE yang diimplementasikan maupun yang sudah ada berjalan dengan baik, dalam mendukung proses bisnis di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah dalam sambutannya mengatakan SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna. Tujuan dari SPBE sendiri adalah membangun transparansi, kenyamanan, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta efektivitas penggunaan anggaran.

“Diharapkan permasalahan-permasalahan yang ada saat ini terkait dengan proses pembangunan dan pemeliharaan layanan SPBE di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya dapat terselesaikan dan mampu diimplementasikan dengan baik menyesuaikan proses bisnis yang ada. Untuk itu Pemerintah Kota Palangka Raya perlu menyusun Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Daerah,” ucap Saipullah.

Saipullah menambahkan kegiatan ini nantinya bertujuan agar Perangkat Daerah (PD) mendapatkan informasi mengenai arsitektur dan peta rencana dalam rangka pengembangan layanan berbasis TIK baik untuk layanan publik dan layanan kepemerintahan.

Dalam sosialisasi arsitektur dan peta rencana SPBE ini menghadirkan narasumber Pradiptya Setyahadi yang merupakan Konsultan SPBE dan dihadiri seluruh Kepala PD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *