15 Organisasi di Palangka Raya Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musibah gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah membuat simpati bagi rakyat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Palangka Raya.

Khusus di Kota Palangka Raya ada sekitar 15 organisasi silih berganti melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ke-15 organisasi ini di antaranya adalah Dema Mahasiswa IAIN Palangka Raya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Walhi Kalteng, dan Pengurus Daerah Kesatuan Umat Islam (KUI) Palangka Raya.

Kemudian Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia Palangka Raya, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Kalteng, Parking Club, Fran of Rhoma dan Soneta (Forsa) Kalteng.

Selanjutnya Forum Genre Indonesia Kalimantan Tengah, Eltibiz, dan Lembaga Masyarakat Peduli Kemanusiaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Palangka Raya, dan Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar) 620 Palangka Raya.

Tidak ketinggalan Comodo Mapala Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya dan Nurul Fikri Zakat Center Palangka Raya. Dalam melakukan penggalangan dana, ke-15 organisasi telah mengurus izin kepada Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah total dana yang terkumpul dari 15 organisasi tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Khusus untuk Comodo Mapala UPR saja bisa mengumpulkan Rp9.022.850, sedangkan Nurul Fikri Zakat Center Palangka Raya terkumpul Rp13.634.400, belum lainnya,” tulis Fauliansyah, Jumat (12/10/2018).

Dia menyebut dana yang terkumpul tersebut langsung dikirimkan kepada korban gempa di Provinsi Sulawesi Tengah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan