148 Guru SMA Bimtek Pengembangan Kurikulum 2013

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) kurikulum 2013 (K-13) kepada para guru dari 13 kabupaten dan satu kota.

Digelarnya Bimtek yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya bertujuan untuk menyiapkan calon instruktur sekaligus pendamping bagi guru sasaran pelaksana K13 pada 2018.

Kepala LPMP Kalteng, Krisnayadi Toendan melalui Kasi Fasilitasi Penjaminan Mutu Pendidikan (FPMP) Dra Sukaryanti menuturkan mulai 2018 ini seluruh SMA wajib mengimplementasikan kurikulum 2013.

Oleh sebab itu LPMP wajib memberikan Bimtek kepada tenaga instruktur kabupaten (IK) agar mereka menguasai modul-modul pelatihan, sehingga nantinya bisa menyampaikan dengan baik kepada para guru.

Ketua panitia Bimtek, Agus Subekti menambahkan tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan penguasaan para IK agar mereka bisa memfasilitasi pelatihan dan pendampingan implementasi K-13 dengan menggunakan modul yang telah direvisi.

Diharapkan melalui Bimtek ini tersedianya instruktur K-13 jenjang SMA yang kompeten dan mampu melaksanakan tugas memfasilitasi pada kegiatan pelatihan kurikulum bagi guru sasaran di sekolah pelaksana K-13 tahun anggaran 2018.

Sedangkan peserta Bimtek ini adalah para guru mata pelajaran yang sudah mengikuti Bimtek TIM Pengembang K-13 tahun 2017 dan telah melaksanakan tugas sebagai IK. Total peserta Bimtek 148 orang dan dibagi dalam dua tahap.

Nara sumber dalam Bimtek ini adalah widyaiswara LPMP Kalteng. Adapun materi Bimtek yakni konsep penguatan pendidikan karakter, konsep penguatan literasi, penyusunan soal ujian sekolah berstandar nasional, dan penyelenggaraan Diklat K-13 tahun 2018. (MC. Iseng Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan