130 Guru di Palangka Raya Dianjurkan Kuliah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hingga 2018 ini masih ada 130 guru yang mengajar dibeberapa sekolah di Kota Palangka Raya yang belum sarjana. Mereka paling banyak mengajar di SD dan SMP.

Masih adanya guru yang belum sarjana inilah membuat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan selalu mendorong mereka untuk melanjutkan kuliah.

“Sudah ada kesepakatan, mereka membuat pernyataan untuk segera menyelesaikan pendidikan yang telah diwajibkan minimal S1 untuk menjadi guru,” ucap Sahdin, Rabu (7/2/2018).

Dinas pendidikan telah mendata kualifikasi pendidikan guru. Pendataan ini agar Palangka Raya dengan visinya kota pendidikan telah memiliki guru yang memiliki standar pendidikan yang baik. 

Sahdin menjelaskan upaya meningkatkan kualitas guru ini juga dalam rangka menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan yang melihat kinerja Pemko bidang pendidikan belum bagus.

Meski para guru didorong untuk melanjutkan sekolah, namun di sisi lain pemerintah daerah tidak ada memberikan bantuan. Jadi mereka harus membayar sendiri biaya kuliah.

Selain itu dinas pendidikan juga mendorong kepada kepala sekolah dan pengawasan untuk meningkatkan ilmu melalui diklat sebagai syarat standar bidang pendididikan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan