12 Kelurahan Di Palangka Raya Masih Zona Merah

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan, kasus aktif Covid-19 di kota setempat cenderung mengalami penurunan.

Dituturkan, pada pekan sebelumnya angka kasus aktif Covid-19 di Kota Palangka Raya masih berada antara 50 sampai 100 kasus positif/hari, kini perlahan turun hingga di bawah 50 kasus. Sedangkan untuk kesembuhan, rata-rata sudah ada diatas 100 kesembuhan/hari.

“Zona hijau saat ini sudah ada 11 kelurahan, zona kuning 4 kelurahan, zona oranye 3 kelurahan dan zona merah 12 kelurahan,”bebernya, Selasa (15/3/2022).

Terlepas dari itu Emi mengimbau masyarakat untuk tidak abai dan tetap menerapkan prokes meski kasus penularan Covid-19 sudah melandai.

“Tetap patuhi prokes, karena ini salah satu upaya mencegah penularan dan jangan lupa ikut sukseskan vaksinasi hingga dosis ketiga,”ujarnya.

Ditambahkan Emi, guna mengantisipasi penularan Covid-19 agar tidak meluas, pihaknya akan terus menggencarkan kembali sosialisasi penerapan prokes dan meningkatkan kapasitas tes. Selain itu juga meningkatkan vaksinasi serta mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Contohnya di sebuah kafe, kalau menggunakan aplikasi ini bisa dilihat berapa orang pengunjungnya, sehingga tidak terjadi kerumunan,”tukasnya.

Emi berharap kolaborasi dan koordinasi semakin diperkuat melalui keterlibatan berbagai pihak dalam menangani pandemi. Saat ini pemerintah diakuinya tidak bisa sendiri dalam menangani virus Covid-19, namun memerlukan dukungan masyarakat luas. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *