117 Siswa SMAN 5 Palangka Raya Study Tour ke Jakarta dan Bandung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Agenda study tour yang dilakukan siswa dan siswi SMAN 5 Palangka Raya berakhir pada Sabtu (27/1/2018). Tujuan study tour selama empat hari ini adalah Jakarta dan Bandung.

Dalam study tour yang dipimpin Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs Arbusin ini diikuti 117 siswa dan siswi serta 10 tenaga pendidik dan kependidikan.

Di Jakarta, para siswa diajak wisata ke Kota Tua dan menyambangi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dan dilanjutkan bertandang ke studio Net TV. Di sini mereka dilibatkan langsung sebagai penonton tamu dalam program Ini Talkshow yang dibawakan oleh komedian Sule, Andrew Taulany, dan Nunung.

Kemudian keesokan harinya mereka diajak tour ke Bandung. Rombongan diajak menyinggahi wisata belanja, kuliner, dan suvenir di wilayah Cihampelas.

“Tour ke Jakarta dan Bandung ini merupakan salah satu program sekolah untuk mengenal, belajar dan sekaligus berwisata kebeberapa tempat yang dikunjungi,” ujar Arbusin.

Dia berharap melalui study tour pengetahuan dan pengalaman siswa bertambah. Mereka bisa mendekat langsung ke objek wisata dan lembaga pendidikan tinggi di luar Palangka Raya atau luar Kalimantan Tengah.

“Mudah-mudahan tour ini bisa membuka dan menambah wawasan mereka. Tentu juga untuk memotivasi mereka agar selepas lulusan SMA nanti mereka bisa menentukan pilihan terbaik dalam melanjutkan pendidikannya,” jelasnya.

Dalam study tour ini para siswa juga diajak liburan ke Plaza Istiqomah dan ke Trans Studio. Kemudian Sabtu pagi mereka wisata alam Tangkuban Perahu dengan kawah putih. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan