113 Penembak Meriahkan HUT Brimob di Yonif 631 Antang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali memeriahkan hari jadi ke-72 Brimob di markas TNI Yonif 631 Antang, Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya, Rabu (15/11/2017). Kali ini diadakan lomba menembak dengan jumlah peserta 113 orang.

Para peserta ini merupakan anggota TNI, Polri, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), unsur pemerintah, kejaksaan dan Brimob Kalteng Shooting Club (BKSC).

Secara simbolis Kapolda Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Anang Revandoko membuka lomba ini dengan diawali tembakan pertama. Kemudian peserta melakukan uji kepiawaiannya untuk membidik sasaran dengan jarak 25 meter.

Selain ada Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika juga dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto yang juga Ketua Perbakin Kota Palangka Raya, para perwira, dan ratusan anggota lainnya.

Dalam kesempatan ini gubernur juga menyempatkan diri untuk menguji kemampuannya dalam menembak. Hal ini dia lakukan setelah kompetisi selesai dan dilakukan bersama dengan kapolda dan Danrem.

Kapolda mengatakan lomba menembak ini merupakan sarana untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri. Dia juga menyebut bahwa dalam sebulan sekali selalu bersilaturahmi dengan Danrem.

“TNI dan Polri memiliki satu tujuan sama, selalu terciptanya situasi yang kondusif. Ini merupakan wujud sinergitas kita. Kita juga sering melakukan komunikasi dan dengan komunikasi itu maka sekecil apapun bentuk masalah dapat diselesaikan dengan cara komunikasi,” katanya.

“Terima kasih pak Danrem yang telah menyediakan tempat. Ini suatu kehormatan bagi kita,” ungkap kapolda. Danrem pun menyambut baik pelaksanaan kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT Brimob ke-72 ini. Dia berharap sinergitas ini terus terjalin dengan baik sehingga Kalteng selalu kondusif. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan