112 dan Satpop PP Evakuasi Ular Piton di Perumahan Lapas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim rescue pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mengevakuasi ular piton di Km 2 Jalan Tjilik Riwut, Senin (27/6/2022).

Reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang ini muncul di perumahan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya. Ular ganas ini berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.

Selain dari tim call center 112, proses evakuasi ular piton juga dibantu dari personel Satpol PP. Butuh waktu cukup lama untuk menangkap ular, karena piton cukup agresif.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengatakan meski proses penangkapan ular agak sedikit lama, namun langsung lancar aman dan selamat.

“Saat itu ular piton sempat memangsa 1 ekor ayam dan kalau dibiarkan bisa memakan ayam milik warga dalam jumlah banyak, sehingga harus cepat ditangkap,” sebutnya.

Gloria mengucapkan terima kasih kepada tim rescue yang sudah berkolaborasi dalam penanganan kegawatdaruratan yang disampaikan masyarakat melalui layanan 112. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan