100 ASN Pemkot Palangka Raya Ikuti Asessment

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 100 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti asessment yang diselenggarakan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Senin (13/11/2017).

Ke-100 pejabat administrator dan pengawas yang mengikuti asessment ini terdiri dari 17 pejabat eselon III dan 83 pejabat eselon IV. Asessment yang diadakan di Hotel Dandang Tingang Jalan Yos Sudarso ini bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Acara pembukaan asessment yang dibuka oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia ini juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya Aratuni Djaban dan Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah.

Hadir pula Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Supriyanto dan Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Nita Bianyta Rezza.

Dalam sambutannya walikota mengatakan jika mengacu UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS maka setiap pejabat administrasi wajib memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosiokultural.

Kompetensi teknis tersebut menurutnya hanya bisa diketahui melalui asessment. Oleh karena itu walikota mengharapkan hasil asessment ini bisa digunakan oleh tim sebagai bahan pertimbangan dalam menunjuk ASN untuk menempati jabatan tertentu.

Oleh karena itu walikota mengimbau seluruh peserta asessment untuk mengikuti seleksi ini dengan fokus dan serius. Sebab dengan asessment ini ke depannya pejabat administrator dan pengawas di Pemerintah Kota Palangka Raya bisa ditempatkan berdasarkan kualifikasi, kompetensi profesional, dan kompetensi teknis. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan