10 November, Seribu UMKM Gelar Pertemuan Akbar di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie  mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Koperasi dan UMKM serta didukung pihak perbankan akan menggelar pertemuan akbar dengan tajuk pertemuan 1.000 UMKM.

“Kegiatan ini dijadwalkan  akan dilaksanakan 10 November 2018 mendatang di Palangka Raya, bertepatan dengan hari pahlawan,” ungkap Afendie, Selasa (4/9/2018).

Disampaikan, pertemuan akbar 1.000 UMKM itu sendiri akan difasilitasi langsung oleh Bank Indonesia dan juga bank-bank lainnya sebagai wujud dukungan pemerintah dan perbankan dalam upaya meningkatkan perekonomian di bidang usah mikro kecil dan menengah.

Dalam pertemuan itu pihaknya lanjut Afendie, akan mengundang narasumber dari pusat untuk menjadi pembicara dalam pertemuan tersebut.

“Kegiatan dilaksanakan dua hari berlangsung di Gedung Pertemuan  Tambun Bungai,” sebutnya.

Melalui kegiatan pertemuan ini, kata Afendie, diharapkan bisa melahirkan kerja sama, misalkan UMKM dengan pihak-pihak perbankan. Sebut saja dalam hal penyediaan akun bank berupa penguatan modal melalui perbankan kepada para pelaku UMKM dan kerjasama lainnya dalam memperkenalkan produk usaha UMKM.

Perlu diketahui, selama ini pihaknya tambah Afendie, sudah melakukan berbagai upaya dalam membantu pemasaran produk UMKM. Termasuk melalui kegiatan pameran dan event dari instansi terkait lainnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan