1.200 Orang Pemuda-Pemudi di Palangka Raya Ikrar Untuk Indonesia Satu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 1.200 orang pemuda dan pemudi dari 13 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Ikrar Untuk Indonesia Satu.

Acara deklarasi ‘Pemuda Untuk Indonesia Satu’ ini dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangka Raya, Sabtu (20/10/2018).

1.200 orang muda-mudi ini berasal dari berbagai elemen anak bangsa yakni dari siswa SMA sederajat, organisasi kepemudaan, komunitas BEM, KNPI provinsi, kabupaten, dan kota serta peserta Kirab Pemuda 2018. 

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Deputi Kepemudaan pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdulah dan beberapa pejabat lingkup Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Faleri Tuwan mengatakan maksud diselenggarakan deklarasi ini adalah untuk menyamakan visi pemuda terhadap semangat persaudaraan dan kerukunan antar daerah antar budaya, antar sejarah dan antar ideologi sebagai satu Indonesia.

Sedangkan tujuan deklarasi ini adalah untuk mendukung kegiatan nasional kirab pemuda 2018, untuk mendeklarasikan ikrar pemuda untuk Indonesia satu sebagai perwujudan semangat persatuan generasi muda untuk persatuan dan persatuan Indonesia.

Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah adanya persamaaan visi generasi muda untuk Indonesia yang satu dan adanya pendeklarasian sikap pemuda untuk Indonesia satu yang diwujudkan dalam dokumen kesepakatan atau komitmen bersama. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan